Posted by: wibi | March 19, 2009

Membangun Top of Mind..

Pangandaran – Ciamis, 13.12 wib

Di dalam perjalanan menuju suatu tempat, keluar kota misalnya, tentu Anda sebagai traveler, melihat informasi, baik berupa spanduk, plang, atau bahkan billboard.

Kemarin, tepatnya hari Rabu, dalam perjalanan saya menuju Pantai Pangandaran dari kota Tasikmalaya melewati  pusat kota Ciamis, ada hal yang menarik. Plang berupa informasi rumah makan bernama PringSewu. Kenapa hal tersebut menarik bagi saya?

Restoran PringSewu 54km, dengan arah panah menuju ke atas. Restoran bersih nyaman PringSewu beberapa km di depan.  Musholla PringSewu di plang yang lain beberapa km di depan. Begitu isi pesannya. Dengan tulisan yang eye catching dan dengan warna yang sama.

Bagi saya, sangat jarang melihat informasi yang tempatnya masih jauh (54 km) namun sudah tertera plangnya, dengan berbagai informasi fasilitas yang ada di Restoran itu pada plang yang berbeda..

Sekedar informasi, perjalanan dari barat ke timur di pulau Jawa, sudah pasti melewati jalan menuju Ciamis ini jika menggunakan jalur Selatan. Nah, jadi apa yang dilakukan oleh PringSewu, bagi saya adalah upaya untuk membangun Top of Mind bagi para calon pelanggannya/ pengunjungnya.

Dan juga, PringSewu memberikan kemudahan informasi untuk para calon pengunjungnya. Ada musholla, ada nomer kontaknya. Dari situ, misalnya ada rombongan yang terdiri dari 200 atau bahkan lebih, yang intinya perlu waktu untuk menyiapkan hidangan, PringSewu bisa melakukan lebih awal. Tentu hal ini terjadi apabila Si Calon Pengunjung menghubungi sejak dalam perjalanan. Misalnya perlu untuk sekedar menghangatkan penganan atau yang lainnya yang perlu disiapkan.

Jadi, apabila di sekitar tempat PringSewu berdiri, ada rumah makan lain, maka hampir dapat dipastikan pengunjung akan langsung memarkirkan kendaraannya di area parkir PringSewu. Informasi lengkap, dan kebutuhan calon pengunjung pun terpenuhi. Mantap!! Pikiran kita sudah diatur sejak awal..

Saya jadi belajar, untuk membangun Top of Mind, dibutuhkan konsistensi, waktu dan yang pasti usaha terus menerus menuju perbaikan seperti yang telah dilakukan oleh Restoran PringSewu ini..

Jadi, selamat membangun Top of Mind bagi usaha Anda. Semoga sukses..🙂 Amin..


Responses

  1. Bi, ulin ka Pangandaran ? Hebat euy pebisnis kita. Ada modal nih, perlu ?

  2. Alhamdulillah Rid..Waktu itu ke Pangandaran sekalian bantuin trainingnya YLKI..

    Sepanjang jalan ngeliat iklan promo-nya Pringsewu..Jadi weh terinspirasi untuk menulis..

    Mengenai modal, wah boleh banget Juragan..
    Gimana-gimana? =)

  3. halo Mas Wibiiiiii

    Terimakasih atas post-nya ini, sangat menginspirasi buat semua yang bercita-cita tinggi. dengan post dari mas Wibi ini, inshaAllah para pemimpi tidak patah semangat dalam meraih mimpi2nya ;))

    -Titi-

  4. Hei, halo Titi.. =)
    Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini..

    Semoga bermanfaat ya..amin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: