Posted by: wibi | December 31, 2008

Menyongsong 2009..

widagdo workshop, 17.44 wib

Kesalahan apa yang biasa terjadi di setiap awal pergantian tahun?

Iya, kesalahan menulis tahun setelah menulis tanggal dan bulannya. Biasanya mungkin saja tertulis 2008, bukan hal yang tidak mungkin, tahun mendatang tetap menulis 2008 yang seharusnya 2009.

Hal itu tidak menjadi masalah jika kita menulis di agenda, karena beberapa waktu kemudian bisa diperbaiki. Begitu juga jika kita salah dalam menulis tahun di form pada saat menyetor dana ke bank. Sudah pasti teller membetulkannya.

Namun, apa yang terjadi jika kesalahan penulisan tahun itu terjadi di lembar cek atau giro yang kita berikan kepada pihak ketiga sebagai alat pembayaran mundur?

Bisa jadi rekening kita di-black list oleh BI (jika dana di rekening giro kita tidak cukup). Itu juga yang sempat terjadi pada widagdo. Beberapa bulan yang lalu, pada saat melakukan pembayaran mesin cetak. Dibagi dalam empat cek, cek terakhir tertulis tahun 2008, untung saja yang menerima jujur dan baik. Jadi bisa langsung dibenarkan. Alhamdulillah..

Jadi kawan, selalu cek and ricek sebelum menulis cek atau giro di awal tahun.. =)


Responses

  1. Hallo bos Wibi, tolong ya sampein ke mbak banker temen km itu, spy nawarin aku kredit (rekening koran). Udah lama nih minat, buat biz, kecil2an sih, gmna cara n syarat ngajuinnya.. Boleh kontak langsung k email ini. Thanx ya boz…

  2. m30nk21@yahoo.co.id


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: