Posted by: wibi | January 15, 2008

Tepat..

cozy home, 04.03 wib

Alhamdulillah, puji syukur.. Tepat pada hari Selasa, tanggal 8 Januari 2008, jam 15.45 wib, di hadapan Doktor Wiratni Ahmadi, Sarjana Hukum, telah menghadap dua insan yang mengikatkan perjanjian untuk mendirikan perseroan komanditer..

Iya, CV Widagdo telah berdiri pada hari itu.. Dimotori oleh dua orang alumni muda ITB, Wibi dan Ridha..

Ide untuk mendirikan CV ini, pada dasarnya dilandasi karena kebutuhan. Kebutuhan akan badan usaha resmi yang menaungi usaha kami. Sering kami membutuhkan sebuah bendera usaha untuk melengkapi administrasi pekerjaan percetakan. Mulai dari pekerjaan di lingkungan ITB, tender percetakan di Aceh, sampai pekerjaan kami di UNDP..

Dokumen ini memang penting, apalagi kalo kita sering berurusan dengan bisnis B to B, Business to Business.. Kalo ritel alias perorangan, kan tidak begitu perlu..

Nah sewaktu dalam proses pembuatannya pun, sebenarnya kami tidak mengerti, kira-kira usaha apa saja yang nanti akan kami naungi dalam bendera Widagdo ini.. Setelah berdiskusi dengan staff di Notaris, maka kami memutuskan untuk membuat bidang pekerjaan selengkap mungkin, palugada men!! Apa Lu Mau Gw Ada hehe..

Mulai dari perdagangan umum, eskpor impor, melakukan usaha dalam bidang perkebunan, Industri, Kontraktor, Konsultan, Percetakan dan penjilidan sampai usaha transportasi.. Tadinya sempat kami ingin menambahkan usaha travel/ biro jasa umroh, mengingat sempet muncul obrolan dengan Putri seorang Ustadzah terkenal Bandung dalam hal pendirian biro umroh ini.. Tapi apa boleh buat, untuk ini diperlukan izin khusus.. dipending dulu deh sementara..

Bahagia rasanya jika saya memandangi dokumen ini.. Persis sama bahagianya ketika saya baru pertama kali memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sewaktu kelas dua SMP dulu.. Keberadaan kita diakui..

Dengan berdirinya badan usaha ini, semakin memantapkan hati kami untuk terus berwirausaha.. Mohon dukungan dan doa dari teman-teman ya, semoga usaha yang kami jalani berkah, dan bermanfaat untuk orang banyak.. amin..

Nah karena kami selama ini diberi kemudahan dalam meminjam suatu badan usaha, maka dengan ini saya informasikan, jika ada teman-teman yang ingin meminjam bendera kami, kami persilahkan.. Tentu dengan niat baik ya..πŸ™‚

Salam sukses selalu untuk kita semua..


Responses

  1. akhirnya..ada juga tulisan tentang ini…sempet heran krn maswib blum nulis2 juga pdhl tampak bahagia bgt! ya iya lah..secara dokumennya dipandangin dan dicium2in mulu! hehe….

  2. hehe berlebay deh Kamu..nggak sampe dicium-cium juga kali..πŸ™‚

  3. oh gitu, jadi skarang dah selingkuh ma surat ni..?:)
    Selamat ya bos, smoga makin lancar usahanya. BTW itu foto sapa si, ga mirip wibi sama sekali! KEMBALIKAN WIBI YG KUKENAL…!!!:D

  4. Ndik,itu gw Bos,waktu rambut masi dikepang itu..gatel euy ternyata, cuma kuat 5 hari ajyyaaa..

  5. selamat yah bi..btw knapa ga pt aja siy?

  6. Wib, selamat yah, gw turut senang membaca berita ini. Gw doain kedepannya juga lancar terus……………:)

    -Loli-

  7. waha.. wibi fotonya pangling bgt. kirain teh siapaa…πŸ˜€

    btw.. selamat ya.. smoga smakin sukses.

  8. huahahaha,, bener tuch, dokumen penuh tulisan pasal-pasal yang panjangnya naujubile ntu mpe dipamer-pamer, mpe dibawa tidur. Udah kyk apa aja, ga mau pisah bener ma tu dokumen.

    Btw, selamat ya, dalam menempuh hidup baru perbisnisan. Semangat!!!

  9. Lei: kenapa gak PT aja? pendirian PT kudu melibatkan lebih banyak orang Lei..harus ada jajaran direksi, komisaris, dan segala macemnya..untuk sementara,kebutuhannya dicover ama CV cukup, giliran nanti mau ditingkatin lagi k PT,baru kita urus lagi..begitu Lei..

    Loli: wah haturnuhun sudah mampir dan memberi comment d blogku,terimakasih juga atas ucapan dan doanya…mohon dukungannya selalu ya my fasilitator ST-ku hehe..

    Kiki: pangling banget kenapa Ki? tambah jelek ya hehe..hiks..kan ini gaya pisan ceunah jiga negro di pimp myride..
    btw, makasih ya ucapan dan doanya..mohon dukungannya selalu Ki ya..sukses juga buat Kiki..

    Acit: dibawa tidur,karena tu dokumen blum beres semua SIUP, TDP, dan segala macemnya..jd klo butuh gak usah nyari2 di tumpukan kertas dan buku..jadi gampang nyarinya kan hehhee…
    btw, terimakasih ucapan semangatnya..sangat berarti euy..dan selalu minta dukungan dari adikku tercinta..luv u sist..

  10. cie wibi….
    selamat ya….
    semoga sukses usahanya bi, salam juga sama rido…

  11. ooowh begitu yah bi..hehe baru tauπŸ˜€

  12. gaya euy!!!
    jadi sekarang gw lebih aman donk kalo nyetak ke loe wib…
    (hubungannya???) :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: