Posted by: wibi | December 29, 2007

Nembak dan Menyatakan..

cozy home, 05. 46 wib

Pernah suatu saat saya menyayangi seseorang.. Dan pada suatu waktu saya mengungkapkan perasaan itu ke seseorang yang saya sayang tersebut..

Berharap ada tanggapan.. Namun yang ada hanyalah jawaban, “Bingung Mas”, ucapnya dengan suara pelan. Pikir saya waktu itu, “Ah mungkin dia butuh waktu untuk berpikir, nanti juga ada jawabannya”.

Nah, kemudian, beberapa hari setelahnya, teman saya bertanya, “Bi, Lu udah bilang ke dia?”, tanya seseorang yang penasaran.

“Bilang apa?”, tanya saya singkat. “Ya itulah, perasaan Lu ke dia”, jawabnya singkat juga.

“Udah, udah bilang”, jawab saya lega.

“Terus Lu udah nembak?”, pertanyaan selanjutnya meluncur dari bibir hitamnya.. Haha hitam, karena orang yang bertanya juga kulitnya hitam..

“Heik? (Mbak, pinjam ya ungkapan heik-nya) nembak? Lho apa bedanya nembak dengan menyatakan?”, segera pertanyaan bodoh ini saya lontarkan ke teman saya itu..

Maklum, walaupun usia sudah kepala dua lebih (hahaha, angger gak mau nyebut umur, padahal juga nantinya bakal ketauan juga..), untuk urusan cinta, saya malah kalah dengan bocah seusia yang baru masuk kuliah tahun ini..

Malah ada teman bilang, “Bi, okelah untuk urusan make ralationship with people, dan urusan marketing, Lu jagonya, tapi untuk urusan yang satu ini (cinta, red), Lu kok bego banget sih.. “.

Iya nih bego, karena gak peka kali ya.. Atau mungkin gak mau ke-geer-ran dulu, atau malah gak mau ditolak.. Ah semuanyalah pokoknya.. Saya memang gak pernah ditolak, lha wong nembak aja jarang hahaha…

Dari pengalaman itu saya baru tahu.. Oh ada bedanya toh nembak dengan menyatakan.. Meennn… Baru tau hari gini.. kamana wae atuh Kang.. Meni teu gawul pisan.. Gawul pake “w” saking tidak gaulnyaπŸ™‚

Jadi, menyatakan itu hanya sekedar mengungkapkan perasaan sayang, sedangkan nembak itu lebih dari sekedar menyatakan. Nembak itu, kata teman saya, ada ungkapan meminta.. Iya meminta untuk menjadi.. “Mau gak kamu jadi pacar saya”, begitu katanya..

Hmm, dari situ saya juga baru tahu, oh makanya gak dijawab-jawab, lha wong saya cuman menyatakan, gak meminta sesuatu kok.. Bi, Bi, bego banget sih kamu..

Bahasa Indonesia terkadang memang sulit.. Atau memang saya yang bego.. Gak taulah.. Selamat menyatakan dan menembak sekaligus.. Lho??

Penutup yang aneh..πŸ™‚

Selamat berlibur kawan, selamat tahun baru… Ini baru penutup yang lumayan tidak aneh..πŸ™‚


Responses

  1. wakakakakkakakakakakakkakak…

  2. gubraaak..!!! hahahaha… Wibi.. Wibi…

    emang sih Bi, menyatakan biasanya ga sama kya nembak.. tapi kadang ada kok yang jadian tanpa penembakan, ya dengan pernyataan aja.. ^^ tergantung orangnya sebenernya..

    hayyo Bi.. semangaaaat…πŸ™‚

  3. iya bener Pie, tergantung orangnya, yg pasti mah jangan sampe menggantung, gak enak meeennn!!!πŸ™‚

  4. Ah, Wibi…. Temanku sayang, temanku malang.. hehehhe…

    Gak lagi bi, terus aja berjuang dan tetap semangat. Seperti kata lo, semua akan indah pada waktunya.. =D

  5. ya ampun wibi…umur segini mikirnya masih pacaran juga??? kawin wib…kawin….
    (huahahahaha….look who’s talking ;p)

  6. hahaha kawin yak..blum ada calon Sez..kumaha atuh?πŸ™‚

  7. tembak bi..tembak..

  8. Tembak? sudah Lei hehe..

  9. cie2

    ehem2

    suit2

    mmm apa lagi ya? hehehehe

  10. Bo!!!! serius baru tau????? jangan2 selama ini gak pernah nembak?? Wibi…. Wibi… bgitu tau lgs berhasil toh….

  11. hehe..alhamdulillah Yu..πŸ™‚


Leave a Reply

Categories

