Posted by: wibi | December 20, 2007

Pelanggan Setia..

cozy home, 07.14 wib setelah solat Ied Adha

Tadi malam, sewaktu aku tidur, ya tidur cepat semalam, karena lelah setelah kehujanan, seorang pelanggan laundry setia menelepon ke HP-ku..

“Mas ini dengan Rindhang, saya barusan ke laundry, tapi kok sudah tutup ya?”, begitu kata suara lembut wanita di ujung telepon sana.

“Oh iya Mbak, karena besok libur, libur Lebaran Haji, jadi hari ini tutup lebih awal”, jawabku.

Memang, kemaren Somad, yang biasa ada di laundry minta izin untuk pulang lebih cepat. Dia ingin merayakan hari raya haji di kampung halamannya, Jonggol,kota kecil di daerah Bogor.

“Yah..saya gak tau Mas, dan baju saya tinggal sedikit nih, gmana dong?”, ungkapnya lagi lirih.

Wah, kasian sekali anak kos ini, bajunya ngepas, dia percayakan baju-baju indahnya untuk dicuci di laundry kami, Clean and Fresh Laundry.. Terimakasih ya Mbak.. =) Kepercayaan Mbak akan saya pegang terus..

“Barusan saya telepon Enang, sedang ada di Bogor”, katanya lagi. Enang, salah satu rekanku, yang sama-sama membangun usaha laundry ini juga.

“Oh gitu Mbak, ya sudah gini aja, besok Mbak ke laundry, biar saya yang bukakan tokonya, jadi baju-baju Mbak bisa diambil”, begitu kataku.

“Baiklah, jam 11.00 siang ya Mas”, tawarnya.

“Ok Mbak”, jawabku.

Itu sekelumit pengalaman selama aku membuka laundry, yang sudah hampir 1 tahun berjalan. Alhamdulillah, waktu 1 tahun serasa tidak terasa. Banyak suka maupun duka yang aku alami. Mulai dari menjemput pakaian pelanggan dengan baju resmi karena abis pulang dari undangan teman, sampai di-complain orang karena pakaian selesai dicuci dan disetrika tidak tepat waktu, pun pujian yang tulus datang tidak jarang kami terima dari para pelnggan. ” Wangi Mas, cuciannya”, katanya.

Gak papa, ini pelajaran berharga sebelum usahaku besar nanti,amin. Mohon doanya ya kawan. Layaknya seperti bayi yang baru belajar jalan, tidak bisa langsung berlari, pasti jatuh bangun dulu. Bayi saja tidak pernah kapok, sampai dia benar-benar bisa berjalan. Nah kalimat ini yang selalu aku ingat dalam menjalankan usahaku.

“Kamu sudah mulai action Bi, bagus, teruskan”, puji salah satu pengusaha asal Jakarta.

“Terimakasih Pak atas pujiannya”, begitu jawabku.

Ini juga kadang yang membuat hatiku kembali bersemangat, ada orang-orang yang terus mengikat semangat dan perjuangan kami. Semoga semangat kami bisa terus terjaga, dan usaha kami pun lancar..

Again, mohon doanya ya kawan..


Responses

  1. hehehe.. gw sering menemani seorang senior untuk urusan bisnisnya.. bukan gw yang punya aja, rasanya seneng denger orang nyebut nama tokonya.. ^^

    good luck ya Bi.. didoakan selalu.. ^^

  2. Makasih Pie ya atas doanya.. Usaha ini bukanlah berarti apa-apa tanpa dukunganmu, kalian, dan teman-teman yang selama ini ada untukku.. thanx for all guys.. =)


Leave a Reply

Categories

