Posted by: wibi | December 20, 2007

Berburu Domba..

 cozy home, 01.22 wib

Hari ini dilalui dengan rencana hunting domba.. Domba untuk qurban besok.. Idul Adha 1428H..

Sudah lama kawan lamaku menanyakan perihal ini, “Bi, jadi beli kambing qurban di tempatku?”, begitu tanyanya. “Iya, nanti ya Yul, mau survey dulu nih”, kataku membalas sms-nya.

Berharap memperoleh harga murah dengan menanyakan kambing yang ada di dekat rumah, eh tau-taunya mahal semua, menurutku. Jadi aku putuskan untuk hunting di tempat kawan, di depot Annur, Jl. Tubagus Ismail Raya. Salah satu cabang Annur yang terletak tidak jauh dari tempat usaha laundryku berada.

“Ok Yul, aku pilih yang kelas B aja ya, tolong diantarkan ke Mesjid dekat rumahku”, kataku mengakhiri transaksi pembelian dombanya, tanpa melihat dombanya yang mana. Iya, tanpa melihat, karena waktu aku tiba di lokasi, domba kelas ini sedang habis, dan baru ada stok lagi sorenya. Jadi aku percayakan pemilihannya pada temanku itu.

Alhamdulillah, ini memang rezekiku, amin ya Allah =), ternyata domba-domba kelas ini laku keras, jadi aku tidak kebagian lagi. Namun pihak Annur memberikan pilihan yang cemerlang, aku diberi domba dengan kelas A, tapi dihargai kelas B. Wah makasih banyak ya Yul.. Dombanya gagah, ada tanduknya lagi..

Jadi, Jabrig, kuberi nama domba ini Jabrig sesuai nama motor yamaha yang biasa aku pakai sehari-hari, selamat disembelih besok ya.. Semoga daging-dagingmu memberikan berkah untuk semua orang yang memakannya.. Amin..

Dan, doakan aku supaya bisa berkurban lagi tahun depan..


Responses

  1. wah…
    jadi terinpirasi untuk qurban tahun depan.
    hari rabu daku ke jakarta n baru balik ke bandung tengah malam. hari itu sudah diniatkan untuk berqurban, namun karena tidak sempat maka rencana itu batal. hiks
    action tahun depan mesti lebih baik ni
    semoga gw bisa berkurban tahun depan.

    Bi, klo tahun ni qurban domba, gimana klo tahun depan lo qurban sapi…

  2. halo Fis,iya nih alhamdulillah bisa berkurban tahun ini. InsyaAllah tahun depan sapi =) seperti saranmu.. mohon doanya ya..

  3. wah…asyik loe ada rencana qurban sapi…jadi gw bisa cari 6 orang lainnya untuk qurban sapi….
    bingung niy mau kasi commentnya apa…well thanks ya friend udah percaya ama An Nuur…

  4. iya, Annur emang keren dan terpercaya.. Thanx juga Yul udah ngasi diskon hehe..


Leave a Reply

Categories

