Posted by: wibi | December 8, 2007

Non Farm Payroll..

Akhirnya..setelah bingung dalam menentukan pilihan, apakah nonton ludruk ato ke Jakarta, pilihan jatuh ke :

Melihat berita di layar Reuters.. Ada apa dilayar ini? Ada Berita yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pemain valuta asing di seluruh dunia. Non Farm Payroll namanya.

Singkatnya, Non-Farm Payroll adalah data penting yang dirilis setiap awal bulan di hari Jum’at yang menceritakan kepada kita mengenai kondisi ketenagakerjaan diluar sector pertanian. Nah setiap berita ini dirilis, pergerakan five major currencies, yaitu USD, GBP, CHF, JPY, dan EUR bergerak pada level volatile yang tinggi. Bisa sampe seratus poin dalam 3 detik. Dan itu kalo dikalkulasi, sama nilainya dengan 6 juta rupiah.. wuih busyeettt..

Makanya, di setiap awal bulan di hari Jum’at, kantor Monex Investindo Futures, tempat saya belajar berinvestasi valuta asing, selalu dipenuhi oleh para investor, maupun trader. Begitu juga yang terjadi tadi malam. Tepat pukul 20.30 wib, data muncul. Namun pergerakan mata uang tersebut, tidak seperti biasanya. Hanya bergerak dengan range yang tidak terlalu signifikan. Jadi banyak yang kecewa deh..

Well, memang di dunia ini tidak ada yang pasti, yang pasti hanyalah ketidakpastian itu sendiri.. Begitu juga dengan masalah hati.. Lho kok malah nyambung kesini.. Ya gitu deh, maklum udah malem jadi sering ngelantur.. =)

have a nice sleep kawan-kawan.. Semoga mimpi indah selalu menyertaimu.. amin


Responses

  1. Walah – walah…..kejamnya. sangat kejam. ada yang sistem syariahnya ngga?

  2. halo bung wibi …
    lagi nunggu hot news yach?
    aku penggemar baru foreign exchange
    terima kasih infonya yach…
    tolong selalu up to date yach
    terutama berita non farm payroll
    tapi jangan lupa istirahat
    hehehehe
    have a nice dream

  3. welcome to the club Bung Hary..🙂 ati2 lho dengan dana Anda hehe..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: