Posted by: wibi | December 5, 2007

Belanja..

Carefour? Makro? Giant? Hypermart? Yogya Griya? Borma? Atau SM Super Discount??

Iya, pilihan diatas adalah beberapa tempat untuk belanja kebutuhan sehari-hari..Mulai dari produk toiletris sampe produk consumer goods.

Mana yang bagus untuk dipilih? Semua tergantung dari Anda, kebutuhan Anda, kenyamanan Anda untuk berbelanja, harga yang biasa tercantum, dan mungkin jarak juga menjadi pertimbangan tersendiri..

Nah untuk hal ini, saya memilih berbelanja di SM Super Discount yang lokasinya di kawasan Soekarno Hatta. Jaraknya memang jauh dari lokasi tempat saya tinggal (Sarijadi, red). Namun pertimbangan yang dipilih adalah semata-mata karena harga yang relatif lebih murah. Hal itu akan sangat berpengaruh jika berbelanja dalam jumlah banyak.

Seperti halnya hari Minggu yang lalu. Saya berbelanja kebutuhan untuk Laundry selama 1 bulan. Molto, Rapika Biang, Rinso, Bayclin pemutih, dan Cappucino. Yang terakhir gak ada hubungannya ama laundry, cuma untuk menemani kantuk sang karyawan.. =)

Hmm, hasilnya cukup membuat hati senang. Belanja segitu banyak,menurut saya, harganya jauh lebih murah jika dibanding biasa saya berbelanja di supermarket asal Perancis itu.

Nah dari sini saya coba beritahu ke Ibu. “Ma, untuk belanja bulanan, mending ke SM saja, lebih murah”, kataku.

Alhasil tadi malam, kami meluncur ksana. Again. Iya, Setelah hari Minggu ksana, tadi malam saya ksana lagi. Kali ini kami berbelanja untuk kebutuhan bulanan keluarga kami. Hasilnya.. GREAT.. Memang lebih murah, murah bangeettt kalo bahasa gaulnya mah.. =)

Belanja segitu banyak (menurut saya lagi nih..), hanya mengeluarkan dua per tiga dari jumlah uang yang biasa dikeluarkan.. Namun memang, ada beberapa item, yang gak ada. Gak papa, bisa dicari di tempat lain. Sebenarnya sih ada, setelah kami menanyakan ke karyawan yang in charge. Namun stoknya sedang habis. Terpaksa kami meluncur ke supermarket asal Perancis yang lokasinya tidak jauh dari situ, ya di Kiaracondong. Mumpung tempatnya baru, sekalian jalan-jalan pikirku.

Nikmatnya berbelanja adalah ketika kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan kualitas yang sama. Sepakat?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: